+6281-638793 kimia@unsoed.ac.id

Sebelum penyelenggaraan Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Perguruan Tinggi (ON MIPA-PT) Tahun 2018 yang diselenggarakan oleh  Direktorat Kemahasiswaan, Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kemristekdikti, dilakukan seleksi secara berjenjang. Seleksi Tahap I dilaksanakan oleh perguruan tinggi untuk memilih 7 (tujuh) orang mahasiswa per bidang (Matematika, Fisika, Kimia, Biologi) yang hasilnya selanjutnya akan mengikuti seleksi Tahap II (Tingkat Wilayah), dan terakhir untuk berlomba di tingkat Nasional.

Unsoed menyelenggarakan seleksi ON MIPA-PT tingkat Universitas yang bertempat di Fakultas Biologi Unsoed, Sabtu – Minggu (4-5/11).  Ketua Panitia Seleksi ON MIPA Universitas Jenderal Soedirman, Dr. Agus Nuryanto, S.Si, M.Si. menyampaikan bahwa dari jumlah peserta yang mengikuti ujian pra seleksi Olimpiade Nasional MIPA-PT tingkat Universitas  tersebut nantinya akan dipilih 10 orang bakal calon delegasi untuk dilakukan pembinaan  dan pelatihan. Selanjutnya  diambil 4 – 7 mahasiswa terbaik dan yang memenuhi syarat di masing-masing bidangnya untuk mengikuti seleksi tingkat wilayah sekitar bulan Maret 2018.

Peserta  yang mendaftar tercatat sebanyak 171 mahasiswa, mengikuti seleksi yang terbagi dalam empat bidang. Peserta bidang Biologi terbanyak dengan jumlah 70 mahasiswa, disusul Matematika 44 mahasiswa, Kimia sebanyak 28 mahasiswa, dan terakhir Fisika dengan 26 mahasiswa.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Fakultas Biologi dan Fakultas MIPA, Kepala Bagian Kemahasiswaan, dan beberapa tenaga kependidikan Universitas Jenderal Soedirman.

Sumber: http://www.unsoed.ac.id/id/berita/171-mahasiswa-ikuti-seleksi-mipa-tingkat-universitas