Pembekalan ON MIPA-PT Tahun 2019


Sebelum penyelenggaraan Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Perguruan Tinggi (ON MIPA-PT) Tahun 2019 yang diselenggarakan oleh  Direktorat Kemahasiswaan, Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kemristekdikti, dilakukan seleksi secara berjenjang. Sebelum diadakan seleksi, FMIPA mengadakan Try Out dan Pembahasan mengenai soal-soal ON MIPA-PT. Seleksi Tahap I dilaksanakan oleh perguruan tinggi untuk memilih 5 (lima) orang mahasiswa per bidang (Matematika, Fisika, Kimia, Biologi) yang hasilnya selanjutnya akan mengikuti seleksi Tahap II (Tingkat Wilayah), dan terakhir untuk berlomba di tingkat Nasional.
Hasil seleksi tingkat ON MIPA-PT tingkat UNSOED bisa dilihat di http://www.unsoed.ac.id/id/pengumuman/hasil-seleksi-mipa-pt-2018-tingkat-unsoed

Mahasiswa yang lolos kemudian didampingi untuk dilakukan pembinaan dan Pelatihan. Adapun 5 besar mahasiswa kimia yang lolos adalah Maria Karomatunnisa, Cacu, Rizqi Amalia, Sri Indriyani, Maylani Permata Saputri. Pembina tim Kimia terdiri dari Irmanto, M.Si., Dr Santi Nur Handayani, Dwi Kartika, M.Sc, dan Roy Andreas, Ph.D. Pelatihan pertama dilakukan di Hotel Surya Yudha selama 3 hari 2 malam (30 Nov – 2 Desember 2018). Pembinaan selanjutnya rencananya dilakukan di kampus FMIPA UNSOED hingga hari pemberangkatan mengikuti seleksi tingkat wilayah sekitar bulan Maret 2019.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *