Jurusan Kimia Tambah Satu Profesor Baru, Kini Miliki 2 Profesor

Jurusan Kimia FMIPA Unsoed menambah satu Guru Besar Prof. Amin Fatoni, S.Si., M.Si., Ph.D., sebagai Profesor dalam Bidang Ilmu Biosensor dalam Sidang Terbuka Senat Pengukuhan Profesor, Selasa (24/10). Acara pengukuhan yang bertempat di Auditorium Graha Widyatama Prof. Rubijanto Misman Universitas Jenderal Soedirman.

Selain Prof. Amin Fatoni, S.Si., M.Si., Ph.D., Sidang Terbuka Senat Pengukuhan Profesor juga mengukuhkan tiga sebagai Profesor lain, yaitu :
1. Prof. Dr. Angkasa, S.H., M.Hum., sebagai Profesor dalam Bidang Ilmu Viktimologi, pada Fakultas Hukum.
2. Prof. Mekar Dwi Anggraeni, S.Kep.Ners., M.Kep., Ph.D., sebagai Profesor dalam Bidang Ilmu Keperawatan Maternitas, pada Fakultas Ilmu-ilmu Kesehatan.
3. Prof. Dr. Ade Banani, M.M.S., sebagai Profesor dalam Bidang Ilmu Ekonomi Pertanian, pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Rektor Unsoed Prof.Dr.Ir Akhmad Sodiq M.Sc., Agr., IPU dalam sambutannya menyampaikan, sebagai Guru Besar dalam Ilmu Biosensor, pemikiran Prof Amin Fatoni telah menunjukkan kekayaan ide dan gagasan untuk inovasi yang memiliki nilai fungsi strategis, sekaligus berorientasi untuk menjaga lingkungan hidup dari potensi yang meresikokan generasi masa depan.

“Alhamdulillah, melalui pengukuhan Prof. Amin Fatoni pada hari ini, maka FMIPA Unsoed telah memiliki 7 guru besar,” pungkas rektor.